Cara Google Merekrut Karyawan Unggul Dengan Teka Teki

Pada tahun 2004 ada sebuah reklame besar yang bertuliskan “First 10- digit prime found in consecutive digits of e”  tersebar secara luas di setiap penjuru Amerika Serikat, tulisan tersebut jika di artikan dalam bahasa Indonesia kurang lebih artinya  “10 digit pertama bilangan prima ditemukan dalam digit berurutan dari e “ awalnya banyak orang tidak paham dengan maksud dari reklame tersebut, namun belakangan hari baru orang tau bahwa reklame tersebut adalah miliki perusahaan IT terwahit yaitu Google, dan itu merupakan cara Google melakukan rekrutmen karyawan diperusahaan IT terbesar di dunia tersebut.

Bila kamu penasarah menyelesaikan teka-teki ini kamu bisa mengungkap Teka-teki matematika ini pertama-tama dengan mencoba mendapatkan angka n pertama dari e. Setelah menemukan nilai e dihitung hingga 100.000 tempat desimal (literatur mengikuti jejak ini ). Selanjutnya kita  mencari di Google semua 10 digit bilangan prima, sampai di halaman ini . lalu kita mengunduh program Sieve 64-bit dan menjalankannya untuk semua nomor antara 999.999.999 hingga 8.000.000.000 (dibatasi hingga 8.000.000.000 tetapi mungkin melangkah lebih jauh jika Anda memiliki cukup RAM).

Ini memberi kita apa yang saya butuhkan: nilai e dihitung hingga 100.000 tempat desimal dan daftar (hampir) semua bilangan prima 10 digit. Mencari masing-masing bilangan prima ini dalam string yang berisi 100.000 digit e adalah tugas yang mudah dan akan memberi Anda 7427466391.

Solusi untuk teka-teki pertama akan membawa Anda ke http://7427466391.com/ . Di halaman ini Anda akan menemukan kata sambutan  yang mengajak anda ke level berikutnya:

“Selamat. Anda berhasil mencapai level 2. Buka www.Linux.org dan masukkan Bobsyouruncle sebagai login dan jawaban dari persamaan ini sebagai kata sandi. ”

Dan pada akhirnyadari teka teki ini adalah akan membawa Anda ke halaman Google Labs dari mana Anda dapat mengirim resume Anda langsung ke problem-solver@google.com dan melamar pekerjaan di Google .

Apa maksud dari cara Google membuat teka-teki ini, yang pasti adalah perusahaan IT nomer wahit ini ingin menseleksi secara langsung programer komputer mereka yang benar-benar bisa mengerjakan komputasi secara matematis, dengan kata lain bagi siapa yang tidak bisa menyelesaikan teka-teki tersebut maka dia tidak layak menjadi untuk berkerja di Google.

Banyak dari kita mengganggap dunia kerja itu bisa kita taklukkan hanya dengan modal gelar yang kita dapatkan di bangku sekolah atau kuliah. Padahal tidak seperti itu, dunia kerja adalah dunia yang menuntut kita benar-benar kompeten di bidangnya, bukan hanya bisa lulus menyelesaikan studi tapi benar-benar menguasai keterampilan yang diajarkan di sekolah atau kampus. Sebab jika kita hanya orang yang bermental asal lulus maka dapat dipastikan kita adalah orang yang tidak akan mampu bersaing di masa depan dan dunia kerja. Maka bersungguh-sungguhlah dalam belajar karena Investasi pendidikan itu tidak murah dan penuh perjuangan dalam menyelesaikanya.

Bagikan ke Medsos kalian...
Share on Facebook
Facebook
Pin on Pinterest
Pinterest
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *