Workshop Online Branding Destinasi Wisata Kabupaten Kutai Timur

Pemanfaatan media online dalam melakukan promosi produk ataupun jasa di era milenial saat ini tidak dapat di elakkan lagi, dimana perubahan pola komunikasi antar manusia saat ini lebih banyak menggunakan gawai elektronik dibanding dengan komunikasi online membuat konsep pemasaran produk juga sangat berubah. Sedangkan produk ataupun jasa harus memiliki identitas resmi agar dapat di kenal dan dibanggakan para loyalisnya, maka seharusnya produk maupun jasa melakukan Branding pada produk jasa mereka agar tidak sekedar membuat konsumen teratrik membeli produknya, tapi akan menjadi loyalis yang selalu menggunakan produk tersebut dan bangga menggunakanya.

Maka berkerja sama dengan CSR Bank Indonesia Kalimantan Timur, Dinas Pariwisata Kabupaten Kutai Timur mengundang Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) se- Kutai Timur untuk mengikuti Workshop Branding Destinasi Wisata yang ada di Kutai Timur selama 3 hari. Dalam kesempatan ini LPK Darul Ilmi diberikan kesempatan menberikan materi tentang bagaimana cara mem-Branding tempat wisata yang ada di Kutim, yang tujuanya tentunya bagaimana membuat tempat wisata tidak hanya menjadi “Place” atau tempat, tapi menciptakan branding yang kuat dan menjadikannya “Destinasi” atau tempat yang dituju untuk berwisata. Ada ikatan emosional yang dibagun antara tempat wisata dengan pengunjung yang datang ke tempat tersebut.

Dalam workshop kali ini peserta di tuntun step by step dalam membangun brand tempat wisata mereka. Dari menemukan identitas inti yang akan di tawarkan ke pengunjung samapai tagline yang akan digunakan dalam proses pemasaranya, selain itu peserta juga diajarkan bagaimana melakukan proses brandingnya di media sosial seperti Facebook serta Instagram. Tentunya fokus bangaimana membuat konten media sosial yang konsisten dan sesuai dengan branding tempat wisata yang akan diciptakan.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *