Membuat Media Pembelajaran Berbasis Audio Visual Untuk Guru

Sebulu, Sebagai bentuk komitmen peningkatan kompetensi tenaga guru di SMA Negeri 2 Sebulu, maka selama 3 hari guru-guru di SMA Negeri 2 Sebulu diajarkan cara membuat bahan ajar berbasis audio visual, yang mana outputnya para peserta mampu membuat media pembelajaran berbasis audio visual yang dinamis dan menarik peserta didik untuk belajar.
Selama ini murid masih diajarkan menggunakan media pembelajaran yang pada umumnya berupa tulisan di papan tulis dan pemaparan langsung dari guru, maka di era milenial ini para siswa sudah seharusnya menerima pembelajaran berbasis IT agar kiranya membuat pembelajaran jauh lebih interaktif dan menarik. Sedangkan guru sebagai pengajar diharuskan mampu menyediakan materi-materi pembelajaran berbasis audio visual kepada masyarakatnya.
pada kesempatan ini LPK Darul Ilmi sebagai lembaga kursus yang fokus memberikan pelatihan-pelatihan komputer kepada Instansi-instansi sekolah maupun instansi pemerintahan lainnya membagikan ilmunya kepada para guru untuk mendalami cara membuat media pembelajaran berbasis Audio Visual (Animasi).

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *